SIMP4TIK News - Pada tanggal 27 Februari  sampai 2 Maret 2023 Bidang Pelatihan dan Produktifitas Kerja Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja Kabupaten Nunukan telah melaksanakan Pelatihan Kewirausahaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan wirausaha dan menciptakan inovasi baru dalam pengolahan makanan.

Kegiatan pelatihan kewirausahaan yang bertema Pengolahan dan Penyajian Roti dan Bahan Isiannya (patty burger dari ikan dan rumput laut) diikuti oleh 20 orang peserta dari 27 orang yang mendaftar dan telah diseleksi untuk dapat mengikuti kegiatan ini.

Dalam penejelasan lebih lanjut yang disampaikan oleh Pejabat Fungsional Pengantar Kerja Ahli Madya H. Ridwan SE, M.AP kegiatan ini merupakan program dari Bidang Pelatihan dan Produktifas Kerja dan direncanakan juga akan dilaksanakan di wilayah dua dan wilayah tiga Kabupaten Nunukan.

"Antusias peserta dalam mengikuti kegiatan ini sangat baik, karena hasil yang didapatkan mampu memberikan inspirasi bagi peserta yang merupakan pelaku usaha dan juga yang baru ingin memulai usaha untuk menciptakan jenis makanan baru seperti roti dan isian burger yang terbuat dari ikan dan rumput laut sehingga diharapkan juga mampu membuat peluang usaha kedepannya," terang Ridwan.

Pelatihan kewirausahaan ini tidak dipungut biaya dan para peserta setelah mengikuti pelatihan akan diberikan sertifikat pelatihan dan uang akomodasi yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah Dinas Transmigrasi dan Tenagakerja pada Bidang Pelatihan dan Produktifas Kerja tahun 2023.

Teks/Foto : Dewi Asrieyani, S.IP (Tim Publikasi DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI )

Editor : Asa Zumara, SS