Sebatik Barat, SIMP4TIK - Sebagai bentuk upaya pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, Pemerintah Kecamatan Sebatik Barat melaksanakan kegiatan Jemput Bola Pelayanan Administrasi Kependudukan di Desa Persiapan Tembaring, Kamis, (01/08/2024).

Kegiatan ini merupakan hasil dari koordinasi beberapa waktu lalu terkait pendataan pendatang yang tidak melapor, bahwa Kepala Desa Persiapan Tembaring menghendaki pihak Kecamatan untuk melaksanakan kegiatan Jemput Bola di wilayahnya.

Koordinasi telah secara intensif dilakukan sebelumnya, antara Desa dengan Kecamatan, untuk menentukan waktu dan lokasi kegiatan Jemput bola ini, kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari hasil koordinasi Camat bersama Kepala Desa dengan ketua RT terkait dengan gangguan Kantibmas  yang meresahkan masyarakat Sebatik Barat akhir-akhir ini.

Pelayanan ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat khususnya mengenai pelayanan administrasi kependudukan, sehingga mereka tidak perlu ke Kecamatan untuk mengurus Administrasi Kependudukan.

Camat Sebatik Barat sawaludin, SH mengharapkan semua warga yang tinggal atau bekerja di Sebatik Barat khususnya yang berada daerah pesisir mempunyai identitas yang jelas, setidaknya melapor kepada RT setempat dalam waktu 1 X 24 jam sejak berdomisili di wilayah Kecamatan Sebatik barat, ini dilakukan untuk meredam atau mengurangi aksi tindak kejahatan diwilayah.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Sebatik Barat, Danramil Sebatik Barat, Kasi Pemerintahan dan Pelayanan Umum, dan Kasi Trantib Sebatik Barat.

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom