Nunukan, SIMP4TIK - Stand atau gerai pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Nunukan turut melayani masyarakat yang di buka di area Paras Festival tahun 2024 dari rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 25 Kabupaten Nunukan.

Kepala Disdukcapil Nunukan, Agustinus Palentek, Minggu (28/07/2024), mengatakan, masyarakat mengunjungi stand tersebut untuk mendapatkan pelayanan yang disediakan Dukcapil Nunukan. 

"Diantaranya pelayanan perekaman KTP Elektronik dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD). Sampai dengan hari ini masyarakat antusias berdatangan," kata Agus. 

Stand pelayanan Disdukcapil Nunukan membuka layanan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), perekaman KTP Elektronik, serta informasi dan konsultasi terkait administrasi kependudukan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi  masyarakat untuk  mengurus dokumen kependudukan.

Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa memperoleh seputar informasi terkait dengan syarat-syarat untuk mengurus berbagai dokumen kependudukan atau adminduk lainnya.

Agustinus berharap masyarakat Nunukan mendapatkan pelayanan tersebut dengan mendatangi stand Disdukcapil di area expo yang berlokasi di Jalan Lingkar Paras Perbatasan, Nunukan, terutamanya bagi yang belum melakukan perekaman KTP elektronik.

"Kami siap memberikan pelayanan terbaik dan prima kepada masyarakat, segera datang ke stand," imbuhnya.

Selain itu, diharapkan menjadi salah satu bentuk  pelayanan yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga dapat dengan mudah mendapatkan layanan yang diperlukan. Selain itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya administrasi kependudukan.(*)

Teks/Foto : Mohammad Safri (Tim Publikasi DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom