SIMP4TIK News - Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Santri di Pondok Pesantren (Ponpes) As’adiyah, Kecamatan Sebatik Timur, Kabupaten Nunukan.

Acara ini istimewa, karena diselenggarakan di Sebatik, pulau terdepan dan terluar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yang dijuluki “Satu Pulau Dua Tuan”kata Wapres Ma'ruf Amin. Wapres juga mengatakan, keistimewaan yang lainnya, bahwa Sebatik juga telah ditetapkan sebagai “Pulau Santri”.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasi kepada Kementerian PUPR RI dan Bank Indonesia yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan rusun di Ponpes As'adiyah. Rusun setinggi tiga lantai tersebut dibangun guna mendukung kegiatan pembinaan santri dan memberikan hunian yang layak bagi santri yang ada di Perbatasan Republik Indonesia ini.

Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi turut hadir mendampingi  Wakil Presiden RI di acara peletakan Batu Pertama Pembangunan Rusun Ponpes As’adiyah di Sebatik .

Teks/Foto : Andi Tirta Yudistira (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom