Nunukan, SIMP4TIK - Kepala Kantor Cabang PT Pelni Nunukan, Junarto menyebut pihaknya menyediakan 1900 lebih tiket, persiapan mudik lebaran tahun 2024. Kini sudah terjual kurang lebih 800 tiket dengan tujuan Balikpapan, Parepare dan Makassar, serta tujuan Pantoloan, Baubau, Maumere, Larantuka.

"Jelang lebaran H-30 sudah banyak warga Nunukan yang memesan dan membeli tiket," terangnya, Jumat (8/3/2024).

Menurut, Junarto tiket jelang lebaran masih aman, karena dari 1900an seat lebaran, biasanya akan ada penambahan kurang lebih 52 persen dari jumlah seat yang tersedia. 

Begitupun dengan harga tiket tidak ada perubahan sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan. 

"Untuk pelni sendiri menjual tiket penumpang untuk kapal KM Bukit Siguntang dan KM Lambelu," ujarnya.

Untuk menghindari lonjakan penumpang dan antrian pembelian tiket di loket pelni, Kepala Pelni mengimbau, agar calon penumpang dapat membeli tiket lebih awal dan disarankan bisa membeli melalui aplikasi PelniMobile yang dapat diunduh di playstore.

Sementara itu, beberapa calon penumpang yang membeli tiket lebih awal mengaku khawatir tidak mendapatkan tiket, terlebih tiket dijual secara online.

Calon penumpang yang bernama Agus, mengaku membeli tiket untuk persiapan mudik lebaran bersama dengan keluarganya pada tanggal 31 Maret 2024 mendatang, dengan tujuan Pantoloan.

"Takut kehabisan tiket kalau belinya mau dekat lebaran, kami sengaja beli awal, supaya bisa pulang berlebaran dikampung," ucap Agus, setelah membeli tiket kapal, Jumat (8/3/2024).

Mariam salah satu calon penumpang yang ikut mengantri membeli tiket, mengatakan tiket yang dibeli juga untuk mudik lebaran, sengaja mempersiapkan tiket lebih awal agar tidak kehabisan.

"Apalagi sistemnya online, lambat bisa habis, jadi beli tiketnya lebih awal," ujarnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS