Nunukan, SIMP4TIK - Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asmar, SE MAP menyampaikan peluang menjadi ASN bagi tenaga honorer terbuka lebar di tahun anggaran 2024 ini. Hal tersebut ia sampaikan ketika memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Nunukan, Senin (29/1/2024).

"Tahun ini tenaga honor masih direncanakan masuk formasi fungsional P3K. Selain itu kami juga intens komunikasi ke kementerian pusat untuk penerimaan CPNS tahun ini. Kami juga ngotot untuk membuka formasi bagi lulusan SD tidak hanya sarjana saja. Ada formasinya tapi tidak banyak," beber Asmar.

Ia juga meminta untuk memperbanyak formasi untuk golongan 2. Realitas di lapangan, honorer lulusan SMA lebih banyak daripada lulusan sarjana.

Ia menambahkan untuk ketentuan teknis penerimaan CPNS dan P3K ada di BKPSDM. Sementara untuk tenaga honorer yang berusia 35 tahun keatas diusahakan masuk P3K fungsional teknis.

Selain menyampaikan kabar gembira bagi tenaga honorer, Asmar juga mengimbau semua OPD melengkapi berkas administrasi kegiatan tahun anggaran 2023 yang belum lengkap. Surat tugas pengawasan dari inspektorat telah ia tandatangani. Ia mengaku telah ada komunikasi dengan BPK RI yang akan datang pada 12 Februari mendatang.

Diakhir amanatnya, Asmar mengingatkan penambahan alokasi anggaran tahun 2024 yang mencapai dua trilyun lebih. Ia mewanti-wanti agar semua staf tidak ada yang berleha-leha lagi.

"Apa yang sudah dianggarkan harus di maksimalkan. Jangan ada alasan tidak ada staf atau pejabatnya. Apapun yang sudah direncanakan harus bertanggungjawab pada pelaksanaannya," tutup Asmar.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS