SIMPATIK News - Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menggelar Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Nunukan yang ke-24 yang berlangsung di ruang Rapat Paripurna Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan, Kamis (12/10).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menyampaikan perjalanan panjang yang telah dilalui, Kabupaten Nunukan terus berkembang, terus mekar dan hingga saat ini terhitung telah 11 kali melakukan pemekaran, berawal dari lima kecamatan pada saat pertama terbentuk, kini sudah menjadi 21 kecamatan.

“Tentunya hal ini menunjukkan bahwa kita sukses dalam pengelolaan keuangan yang merupakan inti dari pengelolaan pemerintahan.
Dalam hal pengelolaan lingkungan hidup, Kabupaten Nunukan pada bulan Maret 2023 menerima penghargaan piala adipura dari Presiden RI yang diserahkan oleh menteri kehutanan,” ujar Laura.

Selain itu, Laura menjelaskan, bahwa berturut turut pada tahun ini juga Kabupaten Nunukan telah menerima penghargaan universal health coverage, penghargaan dari menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi atas dukungannya terhadap program transmigrasi, anugerah merdeka belajar sebagai daerah transformatif  tingkat Kabupaten non 3t dari kemendikbudristek, penghargaan dari kementerian desa pembangunan daerah tertinggal  dan transmigrasi kontribusi dan dukungan atas pembinaan terhadap teknologi tepat guna, serta  penghargaan juara 1 penilaian kinerja 8 aksi konvergensi percepatan penurunan stunting Provinsi Kalimantan Utara.

Laura mengajak agar seluruh perangkat daerah dan masyarakat kerja bersama untuk Nunukan maju karena kerja bersama untuk Nunukan maju merupakan tema sekaligus adalah representasi dari semangat kebersamaan kita yang telah membawa kemajuan Kabupaten Nunukan hingga masuk di usianya yang ke 24 tahun.

“Kerja bersama untuk Nunukan maju” bukanlah sekedar jargon, selain semangat, terkandung juga di dalamnya harapan besar untuk kita bisa lebih optimis menghadapi segala tantangan. Membawa Nunukan yang maju tidaklah cukup dengan melipat tangan dan berpangku, membawa Nunukan maju haruslah ada kesatuan gerak yang terpadu, semangat untuk terus melaju dan bersatu,” imbuhnya.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom