SIMP4TIK News - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan, mengalokasikan dana pada tahun 2023 dan 2024 untuk merenovasi gedung christian center yang terletak di wilayah Nunukan Selatan.

Kendati tidak menyebut berapa anggaran yang di alokasikan oleh pemda, Ketua Harian Pengelola christian center, Yance Tambaru, memastikan gedung tersebut dalam tahap rehab dan perbaikan oleh Pemda Nunukan.

"Biaya perawatan dan pemeliharaan masih ditanggung oleh pemerintah, karena status gedung itu adalah milik pemda," jelasnya, Senin (30/10).

Menurut Yance, christian center merupakan salah satu bangunan paling megah, hadiah dari pemda, untuk umat kristen yang harus di manfaatkan dan dipelihara, karena juga dapat menjadi icon wisata.

Untuk itu, kedepan oleh pengurus pengelola yang di ketuai oleh anggota Dewan Robinson Totong bersama Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nunukan, akan berkaloborasi dengan pemda dan pihak-pihak lain termasuk umat Kristen agar bagimana gedung tersebut dapat segera dimanfaatkan.

"Kondisi bangunan memang sangat rusak parah, namun pemda Nunukan komitmen untuk merehab gedung tersebut dua tahap, sebagian tahun ini dilanjut tahun depan," tuturnya.

Yance menegaskan bahwa didalam gedung tidak akan memakai dan memasang ornamen gereja seperti salib, gambar-gambar khas Kristen tidak akan di pasang.

"Kita berharap gedung ini nantinya multifungsi, masyarakat luas dapat menggunakannya, sebagai alternatif tempat yang dapat mengumpulkan massa," ujarnya.

Yance menyebut dari sisi penamaan gedung pjn nantinya akan di ganti dengan penamaan lain.

"Ini agar gedung dapat dimanfaatkan dan jika ada masyarakat yang ingin melakukan acara misalnya seminar silahkan nanti boleh menggunakan gedung itu," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom