Sebatik Tengah, SIMP4TIK - Pemilihan Duta Baca tingkat Kecamatan Sebatik Tengah, sukses digelar dengan penuh antusias, kegiatan ini digelar di Aula Abdi Praja Kecamatan Sebatik Tengah, Kamis (11/7/2024).

Dalam sambutannya, Camat Sebatik Tengah, Aris Nur, SSTP, menyampaikan apresiasinya terhadap perkembangan literasi di wilayahnya.

"Potret geliat literasi sudah banyak terlihat di Kecamatan Sebatik Tengah ini dibuktikan dengan banyaknya lomba dan kegiatan literasi yang telah dilaksanakan, tumbuhnya TBM dan Rumah Baca di Sebatik Tengah, serta pemahaman masyarakat tentang ruang lingkup literasi yang semakin baik," ujar Aris Nur.

Lebih lanjut, beliau berharap Duta Baca terpilih dapat menjadi inspirasi dan motivator bagi masyarakat.

"Harapannya, Duta Baca terpilih bisa menjadi Duta Baca tingkat Kabupaten Nunukan dan dapat menjadi motivator sekaligus pelopor kegiatan literasi di tingkat Kecamatan Sebatik Tengah. Bagi yang belum terpilih, tetaplah memberikan kontribusi dalam dunia literasi," tambahnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Nunukan, unsur Forkopimcam Sebatik Tengah, Kepala KUA, Kepala Desa se-Kecamatan Sebatik Tengah, Bunda Literasi Kecamatan Sebatik Tengah, Bunda Literasi Desa se-Kecamatan Sebatik Tengah, serta seluruh peserta pemilihan Duta Baca dan pengurus perpustakaan desa se-Kecamatan Sebatik Tengah.

Dalam pemilihan Duta Baca ini, Patimah terpilih sebagai Terbaik Tiga, Nurul Afiqah sebagai Terbaik Dua, dan Nurfitriyana berhasil meraih gelar Terbaik Satu sekaligus menjadi Duta Baca tingkat Kecamatan Sebatik Tengah. Nurfitriyana akan mewakili Kecamatan Sebatik Tengah untuk mengikuti pemilihan Duta Baca tingkat Kabupaten Nunukan yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus nanti.

Pemilihan Duta Baca ini merupakan salah satu upaya nyata dalam meningkatkan kualitas literasi di Kecamatan Sebatik Tengah, sekaligus memberikan apresiasi dan dorongan bagi para pegiat literasi di wilayah tersebut.

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom