Nunukan, SIMP4TIK - Pemerintah Kabupaten Nunukan apresiasi dibukanya posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024 (1445 H) Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Nunukan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Muhammad Amin, usai memimpin apel siaga pembukaan Posko Angkutan Laut Lebaran Tahun 2024, di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Selasa (26/03/2024), sore.

Muhammad Amin, mengatakan pelaksanaan posko koordinasi yang disediakan atau dibentuk oleh Dirjen Perhubungan Laut ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan berkoordinasi, semua stakeholder, instansi-instansi yang ada kemudian pemangku kepentingan lainnya, dari TNI Polri, aparat yang ada kaitannya dalam pengurusan dan pengaturan terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik tahun 2024 ini.

"Pada prinsipnya pemerintah daerah Kabupaten Nunukan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini sehingga kita dapat melakukan koordinasi serta kolaborasi sehingga apa yang menjadi permasalahan-permasalahan di lapangan itu bisa diselesaikan melalui posko penanganan untuk arus mudik ini," terang Amin.

Menurut Amin, untuk personil dari pemerintah daerah akan menyesuaikan dari permintaan dan kebutuhan posko, sambil menunggu berapa personil yang akan di tugaskan dari Dishub siap, bisa juga nanti kita dukung personil dari Satpol-PP,  Damkar, atau OPD lain yang berkaitan dengan aktifitas di posko ini, kita pada prinsipnya siap mendukung," ujar, Amin.

 

Amin menyebut, posko ini adalah sebagian dari posko penanganan arus mudik dan arus balik tahun 2024 lainnya, karena juga ada posko darat.

 

"Hari ini kita mengikuti apel siaga untuk posko angkutan laut, harapannya tahun ini pelaksanaan arus mudik dan balik ini terasa terkesan dengan adanya pelayanan posko yang lebih maksimal, bagaimana masyarakat bisa lebih mudah, merasa nyaman dan aman,"imbuhnya.

 

 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom