SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan menyerahkan Bantuan Logistik untuk masyarakat yang terdampak Bencana Alam Banjir di Wilayah Kecamatan Lumbis, Sembakung dan Sembakung Atulai. Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah SE MSi kepada Plt. Badan Penanggulangan Bencana Daerah  di Pelabuhan Rakyat Jalan Lingkar Nunukan, Jumat (23/6). 

Bantuan logistik tersebut selanjutnya akan diangkut menggunakan kapal LCT Mekar Jaya yang didampingi oleh sekitar 30 personil relawan gabungan dari BPBD, Dinas Sosial (Tagana) dan relawan PMI Kabupaten Nunukan. Adapun jenis barang yang diberikan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula pasir, kopi, teh, sardin dan air mineral. 

"Sore ini kita memberangkatkan pengiriman sembako ke wilayah Kecamatan Sembakung, Sembakung Atulai dan Kecamatan Lumbis dalam rangka membantu saudara - saudara kita yang terkena dampak banjir dalam beberapa hari ini. Harapan kami semoga bantuan ini  dapat diterima dan dimanfaatkan oleh masyarakat disana," ujar Hanafiah.

Hanafiah mengatakan musibah ini adalah murni bencana alam yang dialami hampir setiap tahun. Oleh karena itu Wakil Bupati berharap kepada semua pihak untuk terus menjaga kondusifitas dilapangan, semoga persoalan banjir ini dapat segera diatasi. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom