SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM PhD melalui Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Arief Budiman SP MAP menyerahkan donasi untuk bantuan kemanusiaan penanggulangan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Senin (13/12).

Bantuan sebesar 23.766.000 rupiah diserahkan melalui BRI Nunukan ke Satuan Tugas Penanganan Bencana Kabupaten Cianjur melalui rekening Peduli Gempa Cianjur Bank BJB 02630000000000 an Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Menurut Arief Budiman, bantuan itu merupakan donasi dari masyarakat Kabupaten Nunukan yang dikumpulkantiga kelompok relawan yaitu Kesenian Jaranan Rogo Senopati Putro, Relawan SMK Negeri 1 Sei Manggaris dan HMI Nunukan.

“Bantuan atau donasi kemanusian untuk Kabupaten Cianjur ini dikumpulkan dari masyarakat Kabupaten Nunukan oleh relawan, dan relawan ini menyerahkan kepada BPBD untuk meneruskan ke Cianjur,” katanya.

Setelah mentransfer bantuan tersebut, Arief Budiman menghubungi Pemerintah Kabupaten Cianjur. Melalui pesan WA menyampaikan tentang adanya pengiriman donasi untuk korban gempa bumi di Cianjur.

“Assalamu Alaikum Wr Wb. Saya tadi transfer dana bantuan  untuk gempa bumi di Cianjur dari Tim relawan masyarakat Kabupaten Nunukan sebanyak Rp. 23.766.000 pak, Semoga bantuan tersebut bisa meringankan beban korban bencana gempa bumi di Cianjur Pak,” tulis Arief Budiman.

Menjawab Chattingan Arief Budiman, Pemkab Cianjur menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan bantuan masyarakat Kabupaten Nunukan.

"A.n. Pemerintah Kabupaten Cianjur, Bupati Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan yang telah disampaikan, semoga bantuan ini menjadi amal ibadah bagi bapak dan ibu semua aaminn yaa Rabbal Aalaamin,” balas Pemkab Cianjur. (*)

Teks/Foto : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim