SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menghadiri kegiatan penanaman 1000 pohon yang diselenggarakan oleh Polres Nunukan, di Bumi Perkemahan Kelurahan Mansapa Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (23/8).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak Se- Indonesia ini diinisiasi oleh Polri dalam rangka Polri Lestarikan Negeri dengan melakukan Penghijauan Sejak Dini. Kegiatan ini sebagai bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim.

Bupati Laura mengapresiasi Polres Nunukan beserta jajarannya yang telah menyelenggarakan kegiatan penanaman 1000 pohon. Menurutnya gerakan penanaman pohon merupakan wujud dan kontribusi untuk turut serta dalam mendukung program Indonesia Hijau.

Untuk di ketahui, menanam satu pohon menghasilkan 1,2 kilogram oksigen perhari. Sementara satu orang perlu 0,5 kilogram oksigen perhari. Artinya satu pohon dapat menunjang kebutuhan oksigen untuk dua orang.

"Saya berharap semoga dimasa yang akan datang, kegiatan ini dapat lebih bermanfaat untuk daerah sekitar. Oleh karena itu kiranya kita benar- benar bisa mengaplikasikan ke dalam kehidupan sehari - hari agar dapat menolong sesama manusia," ujarnya.  

Senada dengan itu, Kapolres Nunukan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K.,M.H mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kontribusi Polri untuk mengatasi masalah perubahan iklim. Seperti contoh yang sekarang dialami oleh daerah Jakarta yang mana cuacanya yang sangat buruk.

"Seperti yang kita ketahui yang terjadi di Jakarta saat ini yang mana cuacanya sangat buruk diakibatkan oleh polusi, oleh karena itu Polri berkontribusi mengajak pemerintah daerah menanam pohon untuk memberikan penghijauan," ungkapnya.(*)

 

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom