SIMP4TIK News - Sekretaris Daerah Serfianus, mendampingi Gubernur Kalimantan Utara Zainal A Palliwang dalam pelaksanaan Penanaman Pohon Secara Serentak di Desa seluruh Indonesia, untuk memperingati hari Desa Asri Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kabupaten Nunukan untuk wilayah Kalimantan Utara, Senin (20/3).

Mewakili Bupati Nunukan, Serfianus menyampaikan terima kasih kepada Gubernur bersama jajarannya atas ditunjuknya Kabupaten Nunukan sebagai lokasi acara gerakan menanam pohon serentak di Desa dalam rangka memperingati hari Desa Asri Nusantara.

"Pada kesempatan ini kami dari Kabupaten Nunukan merasa bangga dan berterima kasih kepada Gubernur dan jajaran atas ditunjuknya Kabupaten Nunukan sebagai lokasi acara. Tentunya hal ini bisa memotivasi kami semua untuk dapat berbuat lebih baik lagi," ucapnya.

Sementara itu Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A, Palliwang,SH M HUM mengatakan, kegiatan penanaman pohon serentak ini dilaksanakan di seluruh Indonesia yang dipimpin oleh Wakil Presiden dipusatkan di Provinsi Riau dan untuk Wilayah Kalimantan Utara melakukan hal sama pada saat ini. Penanaman pohon ini dilakukan untuk melestarikan hutan yang ada dan mengingatkan kesadaran masyarakat mengenai perubahan iklim.

Lebih lanjut gubernur berharap  kegiatan seperti ini tidak harus dilakukan pada saat ada instruksi dari Pemerintah Pusat, akan tetapi kegiatan ini bisa terus dilakukan kapan saja mulai dari tingkat RT, Desa dan Kecamatan sampai tingkat Pemerintahan lainnya.

"Kegiatan menanam pohon ini tidak harus menunggu perintah dari pusat tetapi bisa diinisiasi oleh mulai dari tingkat RT sampai Tingkat Provinsi, artinya Desa, Kecamatan dan pemerintah lainnya bisa melaksanakan kegiatan sama di lingkungan masing-masing. Mari kita gairahkan menanam pohon ini agar lahan-lahan yang kosong bisa bermanfaat dan selanjutnya dapat dinikmati oleh generasi penerus kita,"  ujarnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS