SIMP4TIK News - Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan menggelar Pengukuhan dan Pelatihan Forum Anak Kecamatan dan Kabupaten Nunukan Tahun 2022 bertempat di Aula Kantor Gabungan Dinas (GADIS) satu, Kamis (3/11).

Atas nama pemerintah Kabupaten Nunukan Sekretaris Daerah, Serfianus, S.IP., M. Si menyampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya forum anak Kabupaten Nunukan periode 2021 - 2023.

"Saya berharap forum anak ini mampu menjadi mitra yang produktif bagi pemerintah dalam melindungi dan memenuhi hak anak-anak di Kabupaten Nunukan, agar dapat tumbuh dan berkembang secara wajar sesuai dengan harkat dan martabatnya," ucapnya.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Nunukan, Farida Aryani, SE.,M.A.P menjelaskan tujuan Pembentukan forum anak ini adalah untuk  menjadikan anak-anak sebagai pelopor dan pelapor  juga sebagai generasi penerus bangsa yang kuat.  

"Saya berharap forum anak ini bisa terbentuk di Sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Nunukan, dengan adanya forum anak ini bisa menjembatani antara anak -anak dengan pemerintah, masyarakat maupun pihak swasta untuk bisa bersinergi dalam menyampaikan suara mereka" jelasnya. (*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim