SIMP4TIK News - Dinas Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kabupaten Nunukan mencatat sebanyak puluhan ribu pengunjung perpustakaan tahun 2022.

Hasnah Pengelola Perpustakaan, mengatakan pengunjung di perpustakaan tahun 2022 meningkat dari tahun sebelumnya.

Meski tidak menyebutkan jumlah pengunjung di tahun sebelumnya, ia memastikan terjadi peningkatan pengunjung di tahun 2022 tersebut.

Hasnah beberkan data jumlah yang diperoleh dari kunjungan perpustakaan keliling dan kunjungan kantor perpustakaan adalah sebanyak 10.678 kunjungan.

Menurut Hasnah pengunjung paling banyak adalah dari anak-anak sekolah, mulai dari TK, SD, SMP dan SMA atau sederajat.

Adapun rinciannya, pengunjung perpustakaan keliling, sebanyak 8.101, sedangkan jumlah pengunjung kantor perpustakaan sebanyak 2.016 dan kunjungan rombongan sebanyak 561 sehingga 

"Paling banyak pengunjung di perpustakaan keliling, disusul jumlah kunjungan di perpustakaan dan kunjungan rombongan," kata Hasnah, Rabu (31/5).

"Untuk pengunjung perpustakaan tertinggi dari SD sebanyak 848, SMP dan SMA sebanyak 671, Mahasiswa 238, umum 234, dan PNS 25 orang,"terang Hasnah.

Sementara kunjungan rombongan, kata Hasnah didominasi dari TK yang ada di Nunukan.

"Kunjungan rombongan rata-rata dari Paud dan TK paling banyak dari TK Ibnusinah dengan jumlah muridnya 60 orang,"pangkas Hasnah.(*)

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim