SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid SE MM Ph D berharap kepada Persekutuan Dayak Lundayeh agar kepengurusan yang baru ini, mampu Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Nunukan dalam membantu memberikan kontribusi, baik itu berupa pemikiran maupun sumbangan-sumbangan yang berkaitan dengan kemajuan Kabupaten Nunukan. Hal ini disampaikan Bupati pada saat Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persekutuan Dayak Lundayeh Kabupaten Nunukan, di Gedung Amalia, Sabtu (18/03).

Pelantikan dilaksanakan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah DPW Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Prov. Kaltara, Pdt. Yefta Berto, S. Th., MH.

Pdt. Yefta Berto berharap kehadiran Masyarakat Lundayeh di Kabupaten Nunukan agar dapat memberi makna, dapat mengembangkan persekutuan Dayak Lundayeh yang lebih baik kedepan, dapat bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah, dapat membangun kerjasama dengan seluruh Paguyuban yang ada di kabupaten Nunukan dan menjadi berkah bagi banyak orang, bukan justru menjadi beban bagi masyarakat, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan.

Ia juga menyebutkan bahwa Persekutuan Dayak Lundayeh dapat bersinergi dengan Pemerintah dalam masa periode kepengurusan Persekutuan Dayak Lundayeh Kabupaten Nunukan. Bersama kepengurusan yang baru ini dapat turut serta untuk menjalankan dan berkolaborasi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan dalam mewujudkan harmoni bersama pemerintah, masyarakat dan dunia usaha.

Sementara itu, Bupati Nunukan, Hj Asmin Laura Hafid mengucapkan selamat atas Pelantikan Kepengurusan Persekutuan Dayak Lundayeh (PDL) Kabupaten Nunukan. Dengan adanya Pengurus Cabang ini akan memberikan kontribusi kepada Kepengurusan dan terlebih kepada Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Lebih lanjut Laura mengatakan, selamat bekerja memajukan Organisasi dan mendharmabaktikan diri untuk masyarakat Nunukan dan Kaltara pada umumnya. Ia berpesan agar terus berupaya meningkatkan Sumberdaya Manusia di daerah agar tercipta SDM unggul, berkualitas dan memiliki daya saing tinggi.

Diakhir sambutannya Laura berpesan kepada pengurus yang baru untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, karena persatuan dan kesatuan merupakan warisan Nenek Moyang yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, momentum pelantikan DPC PDL Kabupaten Nunukan penting untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan situasi yang kondusif menjadi kunci untuk melaksanakan pembangunan dan menciptakan kesejahteraan masyarakat.

 

Teks/Foto : MULIYANTI (Tim Publikasi SEKRETARIAT DAERAH )

Editor : Asa Zumara, SS