Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) beserta dengan tim PKK, kini masih melakukan penilaian posyandu dan kader diwilayah Kecamatan Nunukan dan Nunukan Selatan, Kamis (25/4/2024).

Dalam rangka meningkatkan akses masyarakat terhadap pelayanan primer, kader diberikan pelatihan 25 keterampilan kader dasar agar posyandu melaksanakan pelayanan bagi sasaran seluruh siklus hidup dan kunjungan rumah secara terstandar. Kementerian Kesehatan bersama lintas sektor akan melaksanakan rangkaian apresiasi kader dan posyandu berpreestasi bidang kesehatan tahun 2024.

Pemilihan kader dan posyandu berprestasi harus memenuhi kriteria peserta lomba dan penilaian kader dan posyandu berprestasi bidang kesehatan tahun 2024. 

Dalam Penilaian ini masih dilakukan seleksi bagi kader berprestasi bidang kesehatan, kader dengan inovasi  terbaik bidang kesehatan, posyandu berprestasi bidang kesehatan, serta posyandu dengan inovasi terbaik bidang kesehatan yang akan di berangkatkan ke tingkat Provinsi Kalimantan Utara.

Untuk calon peserta kader dan posyandu berprestasi telah melakukan penilaian sesuai dengan kriteria yang telah di tetapkan oleh kementrian Kesehatan RI di wilayah Kecamatan Sebatik, Kecamatan Nunukan, Kecamatan Nunukan Selatan. Tim Juri yang melakukan penilaian langsung ke posyandu dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD), Dinas Kesehatan P2KB, serta tim PKK Kecamatan Nunukan.

Hasil yang di dapatkan sementara masih di proses dan akan di umumkan pada 27 April untuk nama Kader dan posyandu terbaik akan di kirimkan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Utara pada 30 April beserta dengan dokumen.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom