Nunukan, SIMP4TIK - Setelah dilakukan serah terima pemanfaatan sistem pengembangan air minum (SPAM) Ibu Kota Kecamatan (IKK), Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid bersama Kepala  Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Utara Kementerian PUPR, Nuris Wahyudi, Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara, Sekretaris Daerah serta Direktur Perumda Tirta Taka melakukan peninjauan  alat operasional SPAM Pembeliangan Kecamatan Sebuku dilanjutkan dengan Pembukaan Kran saluran pelanggan Perumda Air Minum Tirta Taka serta pengecekan PH air, Rabu (24/1/ 2024).

Dengan dibukanya kran air menandai aktifnya jaringan air bersih dan dilaksanakannya pelayanan pemasangan sambungan rumah di Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku.
 
Di kesempatan yang sama dilakukan pula pengecekan PH air yang telah terpasang di beberapa rumah warga. Dari hasil pengecekan dipastikan air bersih dan siap untuk digunakan oleh warga. 

Bupati Laura berpesan kepada  Direktur perumada tirta taka yang nanti akan mengelola SPAM IIK Desa Pembeliangan agar memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya kepada kepada masyarakat. 

"Layani mereka dengan baik dan persuasif, supaya SPAM yang sudah dibangun ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya.

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Taka, Masdi menyatakan sangat menyambut baik dengan adanya serah terima SPAM di Pembeliangan. Pihaknya akan selalu siap mengelola dan akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. 

"Dengan kapasitas 10 liter perdetik diperkirakan mampu melayani 1000 pelanggan, dilihat dari jumlah rumah penduduknya, pengembangan aliran air bersih ini tidak sampai disini saja, tapi bisa meluas ke rumah sakit, sekolah dan fasilitas lainnya," jelasnya

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS