SIMP4TIK News - Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SE MM PhD  menutup secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-XVIII yang berlangsung mulai tanggal 13 hingga 17 Maret 2023.

Bupati Nunukan mengucapkan selamat kepada para pemenang. Ia berharap agar semua tidak cepat merasa puas dengan hasil yang sudah di raih. "Asah terus kemampuan kalian, sehingga lebih siap menghadapi MTQ di tingkat yang lebih tinggi," pesan Laura.

Dari hasil keputusan panitia LPTQ Kabupaten Nunukan nomor, Kecamatan Nunukan mendapatkan nilai tertinggi yakni 95, disusul oleh Sebatik Timur 67, dan Seimanggaris dengan nilai 33.

Sujud syukur dan tangisan haru Camat Nunukan Hasan Basri ketika mendengar pengumuman tersebut. Ia mengatakan tidak menyangka bahwa bisa memperoleh nilai tertinggi. “Kita bersyukur dan akan kita pertahankan,” tegasnya.

Ketika diwawancara Hasan Basri mengatakan susah digambarkan dengan kata-kata perasaannya. Karena sebelumnya tidak pernah membayangkan Kecamatan Nunukan akan menjadi juara dengan khafilah yang berjumlah lebih sedikit dibandingkan dengan juara tahun sebelumnya.

Sementara itu, untuk melanjutkan ke jenjang perlombaan selanjutnya ia menilai bahwa konsisten berlatih lah yang harus dijadikan kebiasaan dan menjadi kunci keberhasilan. "Kita melihat pengalaman langsung,  yang kemarin tidak menjadi juara ketika diberi motivasi dan dilatih itu bisa menjadi juara 1", tutur Hasan.

Hasilnya evaluasi dan pengalaman ini menurut Hasan akan dibawa sampai ketingkat provinsi karena tuan rumah untuk tahun depan adalah Kabupaten Nunukan dan ia berharap Kecamatan Nunukan dapat meraih juara tingkat Provinsi.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS