SIMP4TIK News -  Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Masterplan Kota Cerdas atau Smart City Kabupaten Nunukan Tahap ke ll (dua) sukses digelar. Kegiatan yang diinisiasi Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Nunukan, bertempat di Lantai 5, Kamis (3/8).

Dr. Supia Yuliana, S.Si.,MM selaku Observer Kemenkominfo mengatakan bimtek kedua ini fokusnya untuk menunjukkan peta jalan program-program dan inovasi dari strategi yang sudah ditetapkan untuk mencapai sasaran dari setiap sub dimensi Smart City yang sudah di tentukan.

“Kemudian kita juga sudah mulai menyusun rencana aksi dari setiap inovasi yang akan menjadi bagian dari pelaksanaan Smart City di Kabupaten Nunukan," pungkas Dr. Supia.

Menurutnya, bimtek tahap l sudah berjalan dengan sangat baik, hal ini ditunjukkan dengan tersusunnya Buku 1 Analisis Strategis Smart City Kabupaten Nunukan. Buku 1 ini memuat gambaran kondisi saat ini (internal) berupa analisis kesiapan daerah dan analisis masa depan (eksternal) sehingga ini menjadi dasar dalam penentuan strategi dari setiap sub dimensi dari setiap dimensi Smart City, selain itu Buku I ini juga telah memuat Visi dan Misi Smart City Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom