SIMP4TIK News - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Nunukan mengadakan Forum Konsultasi Publik ( FKP) dalam rangka Penyusunan Rencana Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah ( RKPD) Kabupaten Nunukan Tahun 2024 bertempat di Lantai 4 Kantor Bupati Nunukan, Senin (23/1).

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, SE MM PhD menjelaskan tahapan konsultasi Publik ini merupakan upaya penjaringan saran atau masukan dari instansi atau lembaga terkait maupun kelompok, organisasi kemasyarakatan untuk melengkapi dan menyempurnakan rancangan awal rencana kerja pemerintah daerah yang telah disusun.

Dalam rangka peningkatan kinerja program pembangunan Bupati mengharapkan adanya kerja sama lintas sektor program yang akan dilakukan di tahun 2024 bisa lebih fokus dan selaras antara Kabupaten, Provinsi dan Nasional.

"Saya berharap kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir, khususnya narasumber agar dapat memberikan pencerahan dan narasi pemikiran dalam bentuk saran dan masukan sehingga pencapaian target - target indikator pembangunan daerah tahun 2024 dapat dioptimalkan," tuturnya.

Sementara itu kepala Bappeda Litbang Kabupaten Nunukan Raden Iwan Setiawan, menuturkan Forum Konsultasi Publik  dilaksanakan dalam rangka Ranwal RKPD secara bersama - sama kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan.

Iwan mengungkapkan dalam penyusunan Ranwal RKPD ada beberapa yang dikutip dari arahan presiden yaitu pengentasan kemiskinan esktrim 0% ditahun 2024, penurunan angka frekuensi Stunting dan penyusunan perencanaan berbasis elektronik melalui aplikasi SIPD.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom