SIMP4TIK  NEWS –  Perayaan Natal yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Persekutuan Wanita Gereja Toraja (PWGT)  yang ke 57 di  Jemaat Eben Haezer Nunukan Klasis Kaltara  berlangsung meriah dan penuh hikmat, bertempat di Gereja Toraja Jalan Sutanto, Jumat (8/12).

Mengangkat tema “Perempuan Pengobar Semangat dan Pengalun Damai Sejahtera", perayaan natal dan HUT PWGT ke 57 tersebut dihadiri kurang lebih 350 orang yang terdiri dari para ibu-ibu yang tergabung didalam PWGT Jemaat Eben Haezer Nunukan dan undangan perwakilan persekutuan wanita gereja yang ada di Nunukan.    dan semua anggota PWGT yang hadir mengenakan  pakaian berwarna  hijau toska,  yang merupakan seragam  perayaan resmi PWGT se Indonesia  yang dibalut dengan  selendang bermotif ukiran Toraja.

Elsiana Tibian, S. Pi dalam sambutannya sebagai wakil ketua PWGT Jemaat Eben Hazer Nunukan mengatakan HUT PWGT itu sebenarnya diperingati setiap tanggal 4 Desember,  namun karena pada tanggal tersebut semua perayaan HUT di Klasis Kaltara disatukan dan dilaksanakan di jemaat Bukit Harapan Tarakan, maka baru dilaksanakan hari ini  yang dirangkaikan bersamaan dengan Perayaan Natal PWGT Jemaat Eben Haezer Nunukan.

Pdt. Venary Kurniawan Yudi, S.Th dalam khotbahnya menyampaikan kepada semua anggota PWGT dan ibu-ibu yang hadir  untuk bisa menjadi perempuan Pengobar Semangat  dalam arti  bisa menjadi  perempuan yang baik dan cakap serta menjadi perempuan Pengalun Damai Sejahtera  yang tidak pernah berhenti kapanpun dan dimanapun dalam kehidupan berumah tangga  dan dalam kehidupan sehari-hari, seperti tema Natal dan Hut PWGT malam ini.

Dalam perayaan Natal dan HUT PWGT juga dilakukan pengundian nomor  doorprize yang disediakan oleh pengurus PWGT,  bagi ibu-ibu yang nomor lilin natalnya beruntung. Setelah itu dilanjutkan dengan jamuan kasih bersama.

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Asa Zumara, SS