SIMP4TIK News – Natal Gereja Kelapatan Pantekosta Binusan berlangsung meriah sekalipun jauh dari keramaian kota karena terletak di kilo 7 Binusan pada Jumat (16/12).

Melalui sambutan Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Jhony Saleh mengapresiasi  semangat jemaat ini walaupun mereka disibukkan dengan rutinitas keseharian mereka.

Seiring dengan sambutan tersebut, pembicara selaku Pengkhotbah dalam Natal ini dari GKP Filadelfia Tarakan, Pdt. Elsi Abas menyatakan bahwa semangat Natal pasti terjadi karena ada kesadaran diri untuk kembali dan bangkit karena iman kepada Yesus Kristus” seperti Tema  “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain” Matius 2:12.

Perjalanan yang jauh, gelap dan rusak tidak menyurutkan semangat Natal bersama para undangan hamba-hamba Tuhan, Pengurus Badan Musyawarah Gereja dan anggota Dewan menghadiri perayaan Natal ini.

Suatu pemandangan yang indah dan penuh sukacita ketika para undangan tiba disambut meriah oleh jemaat dan telah memenuhi gedung gereja sambil memperdengarkan pujian bersama diiringi tarian tamborin dan tepuk tangan yang meriah.

Akhir dari sukacita malam itu, jemaat melakukan bazar guna membantu program GKP Jemaat Filadelfia Binusan dalam pembuatan bak penampungan air di sekitar gereja.

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Asa Zumara, SS