SIMP4TIK News – Semangat merayakan Natal selalu terasa bila Desember telah tiba. Gereja Kibaid Pos PI Nunukan, mengusung  tema “Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup dan mempunyainya dalam segala kelimpahan, Yohanes 10:10b bertempat di Jalan Sungai Bilal, Kelurahan Nunukan Barat, rabu(14/12).

Natal membawa bagi seluruh umat manusia, karena mengajarkan kasih kepada sesama umat manusia. Sebab itu, menjadi sukacita yang besar untuk merenungkan karunia dan berkat dari kelahiran Juruselamat ke dunia.

Penyelenggara Kristen Kementerian Agama Jhony Saleh menyebutkan bahwa Perayaan Natal menjadi momentum umat kristiani untuk memaknai kelahiran Yesus Kristus bukan hanya sebuah seremonial saja.

Selaras dengan sambutan tersebut, Ketua Badan Musyawarah Antar Agama, Yance Tambaru menyatakan bersyukur Natal hari ke 14 ini boleh dilakukan ditengah pandemi. "Semoga Natal ini memberi kita semangat untuk senantiasa hidup karena Tuhan memberi hidup kepada kita," ungkapnya.

Selaku Ketua Badan Pengurus Majelis Klasis Berau - Kalimantan Utara Pdt. Yohanes Pabontong bersyukur karena Natal malam ini dapat terlaksana dan mengucapkan terima kasih pihak keamanan yang siap menjaga selama Ibadah berlangsung.

Ibadah perayaan Natal mulai terasa tatkala sorak pujian Natal dinyanyikan bersama terlebih bertambah khidmatnya saat Renungan Natal disampaikan.(*)

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom