SIMP4TIK News- Gema Natal terdengar lagi. GPSI Maranatha I merayakan Natal di jl. Tawakal, Rabu (21/12). Pujian Natal menggema sejak awal ibadah,  diiringi  musik  band  menyentak kemeriahan sukacita undangan dan jemaat yang hadir memenuhi gedung gereja sampai ke samping kiri luar gedung. 

Ketua panitia Natal GPSI Jemaat Maranatha 1,  Dony Sitorus  menyatakan bersyukur perayaan Natal dapat terlaksana dengan baik walaupun persiapan sangat singkat, mengingat suasana pandemi dan beberapa  pertimbangan. Senada dengan pernyataan tersebut gembala jemaat Pdm. J. Edward Sitorus menyatakan semua karena campur tangan Tuhan malam ini dapat berkumpul merayakan Natal dengan penuh sukacita. 

Melalui bapak Rohani  Pdt. W. Sitorus mengetuk setiap hati yang merayakan kelahiran Sang Juruselamat dalam Tema Nasional " Ia lahir untuk menggembalakan Unat-Nya, Mika 5:3-4".  Beliau mengatakan Natal harus dirayakan dengan Iman dan kerendahan hati yang tulus dan rasa syukur. 
Melalui Natal ini, kota kecil yang bernama Betlehem telah menngenapi nubuat Nabi Mika  dalam Matius 2:6. 

Ibadah perayaan Natalpun diakhiri dengan pemberian tali asih kepada 14 janda dalam jemaat sebagai bentuk kasih dan perhatian kepada sesama. 

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Asa Zumara, SS