SIMP4TIK News - Sepanjang bulan Desember umat nasrani merayakan natal melalui kegiatan ibadah yang dilakukan sehingga nuansa natal semakin terasa. Demikian juga Gereja Pantekosta Tabernakel Alfa Omega yang beralamat di Kampung Timur Nunukan tidak ketinggalan merayakan natal, Selasa (13/12) malam.

Suasana ibadah penuh khidmat dan lantunan pujian - pujian natal, penyalaan lilin dan renungan Sabda Tuhan yang sangat menyentuh hati. Ditambah kehadiran undangan dari penyelenggara Kristen Kementerian Agama, Pengurus Badan Musyawarah antar Gereja, Pengurus Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gereja ini mengusung tema “Aku datang bukan untuk memanggil orang benar melainkan orang berdosa, Matius 9:13”.

Dalam sambutan penyelenggara kristen Kementerian yang diwakili Dikson mengatakan gereja harus menjadi rumah rohani bagi umatnya untuk mengayomi bagi siapapun dan keadaan apapun.

Selaras dengan Dikson, Ketua Badan Musyawarah Antar Gereja Kabupaten Nunukan Yance Tambaru menyatakan bahwa gereja - gereja harus selalu memupuk persatuan agar mencapai keharmonisan antar umat Kristen sehingga melalui perayaan natal ini menjadi momentum bergandengan tangan untuk bersatu menciptakan keharmonisan apapun denominasinya.

Melalui momen perayaan Natal tahun ini Umat Nasrani diajak untuk memahami esensi  natal itu sendiri dan bermakna membawa kedamaian dan sukacita yang kekal.(*)

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Asa Zumara, SS