SIMP4TIK News – Perayaan Natal Wanita Gereja Bethany Restoration Nunukan  mengusung tema “Nilai Termulia” Markus 14:3-9. Dilaksanakan di Bethany Restoration Church beralamatkan di Jl. Ujang Dewa, Selisun  Nunukan pada hari Sabtu malam (17/12).

Kemeriahan Ibadah perayaan Natal Wanita Bethany Indonesia (WBI) Nunukan sejak awal mulai terasa ketika ibadah dimulai pukul 19.00 Wita. Dekorasi panggung yang memukau dengan lampu serta hiasan Natal yang mempesona menambah sukacita natal hingga sorak  pujian yang dilantunkan mewarnai suasana Natal.

Selaras dengan Tema Natal “Nilai Termulia”, persiapan Perayaan Natal menurut ketua panitia, Emli Darwin bahwa WBI memberi yang terbaik dengan latihan persiapan yang maksimal sekalipun anggaran minim tetapi Tuhan telah cukupkan. Ia pun menandaskan bersyukur kepada Tuhan karena ibadah perayaan Natal dapat berjalan atas kesadaran serta kerjasama yang baik, walaupun sempat pesimis lantaran khawatir kehadiran undangan karena Natal di gereja lain.

Dalam Ibadah WBI mempersembahkan tarian lilin, drama, kesaksian Pujian dan Renungan Natal yang menyentak setiap yang hadir.  Pdt. PJ. Henry dalam sabdanya sangat menyentuh hati setiap wanita yang hadir, dimana Inner beauty/kecantikan seorang wanita yang sesungguhnya harus berasal dari dalam diri seorang seperti drama yang dipertunjukkan yakni memiliki moral yang baik, rendah hati, penuh kasih, tidak egois, menghargai orang lain, hidup bersyukur dan menjadi berkat.  

Perayaan Natal WBY berlangsung khidmat. Menurut Violetha Damus Natal WBI  baru dilaksanakan tahun ini selama masa pandemi setelah dua tahun terakhir namunpun demikian tetap mematuhi protokol kesehatan. "Kami percaya Tuhan menolong dan menghalaukannya sesuai dengan waktunya Tuhan," pungkasnya.

Teks/Foto : Kinda Lenjau, S. Th (Tim Publikasi DINAS KEBUDAYAAN KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA SERTA PARIWISATA )

Editor : Asa Zumara, SS