SIMP4TIK News - Kecamatan Nunukan Selatan menggelar Rapat TPPS ( Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kecamatan Nunukan Selatan) bertempat di Aula Kantor Kecamatan Nunukan Selatan, Selasa (15/11). Rapat ini menghadirkan stakeholders lintas sektor di Tingkat Kecamatan Nunukan Selatan. Diantaranya Lurah, Kepala Puskesmas Sedadap, Kepala KUA, Penyuluh KB se - Kecamatan Nunukan Selatan dan Satgas Stunting.

Camat Nunukan Selatan, Bau Syahril mengungkapkan bahwa masalah stunting bukan hanya menjadi tugas bagi tenaga kesehatan, namun juga menjadi tugas bagi kecamatan untuk mengkoordinasikan penanganan stunting. Selain itu melalui rapat Tim TPPS, Camat Nunukan Selatan juga berharap bahwa data anak stunting dapat diperoleh dengan valid, sehingga dapat menjadi dasar untuk memberikan penanganan stunting secara intensif dan tepat sasaran.

“Saya berharap melalui rapat ini kita dapat menginformasikan program - program penanganan stunting baik yang telah atau akan dilakukan sehingga dapat terdokumentasi dan terkoordinasikan dengan baik,” ucap Bau Syahril.

Rapat ini  diakhiri dengan kesepakatan untuk melaksanakan pertemuan tim secara berkala untuk membahas rencana kerja yang akan dilakukan dan capaian yang telah diperoleh dalam upaya untuk menangani stunting di wilayah kecamatan Nunukan Selatan.

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom