NUNUKAN, SIMP4TIK - Bupati Nunukan Asmin Laura serahkan bonus sebesar Rp20 juta kepada atlet Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nunukan, Minggu (03/03/2024), malam.

Penyarahan bonus tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura kepada Ketua SIWO Nunukan Alamsyah di sela kegiatan Ngopi Bareng Bupati dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama seluruh wartawan Nunukan di Kafe Bean Laden Jl. Angkasa Nunukan.

Asmin Laura mengatakan bonus sebesar Rp20 juta tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nunukan.

"Pemberian bonus ini bentuk apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah kepada wartawan yang berprestasi di bidang olahraga," kata Asmin Laura.

Sementara itu, Ketua SIWO PWI Nunukan, Alamsyah menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dan KONI Nunukan. Bonus yang diberikan sangat berarti bagi SIWO PWI.

“Bonus ini benar-benar menjadi motivasi bagi SIWO. Semoga melalui semangat yang luar biasa ini, kami mampu menatap persiapan Porwanas di Kalimantan Selatan tahun ini,” tegas Alamsyah.

Dia menjelaskan, Pekan Olahraga wartawan Daerah (Powarda) ke-I Kaltara diikuti kontingen Nunukan pada bulan Desember 2023 lalu. 11 medali berhasil di raih. Di antaranya, 4 medali emas, 3 medali perak dan 4 medali perunggu.

Cabang olahraga yang berhasil menorehkan emas yakni cabang Biliard, Tenis Meja dan Lari Jarak Jauh. SIWO juga turun tanding pada cabang Badminton, Futsal dan Karya Tulis dan Foto.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim