Sebatik Barat, SIMP4TIK - Bertempat di SDN 003, Desa Bambangan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H dengan tema “Pesan Damai Rasulullah Menguatkan Karakter Nusantara Baru Indonesia Maju”, Kamis (26/09/2024).

Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat dan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, di antaranya pemuda desa, penjaga perbatasan dari Pos Marinir, Kapospol, Ketua Adat Desa, serta tamu undangan istimewa seperti Kepala Sekolah SDN 003 Wahid S.Pd, beserta para guru dan murid SDN 003.

Acara diawali dengan pembukaan doa, dilanjutkan dengan berbagai sambutan. Wahid, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SDN 003 dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan mengharapkan cucuran rahmat dari Allah SWT untuk semua yang hadir, khususnya untuk SDN 003 yang tercinta.

“Harapan kita semua adalah agar anak-anak ini menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia dan menjadi potret moral yang kuat di masa depan,” ungkapnya dengan penuh harapan.

Di akhir sambutannya, Wahid Sp.d juga mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW, sebagai bentuk kecintaan dan penghormatan kepada junjungan kita.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Al Mudir Al Fatah, yang mengingatkan kembali akan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari. Pesan damai yang disampaikan oleh Rasulullah, menurut beliau, adalah landasan penting dalam membangun karakter bangsa yang kuat dan berdaya saing, terutama di era Nusantara Baru menuju Indonesia Maju.

Peringatan Maulid Nabi kali ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Desa Bambangan untuk mempererat tali silaturahmi dan menanamkan nilai-nilai Islam kepada generasi muda, sekaligus menguatkan semangat kebersamaan dalam membangun desa dan bangsa.

Acara ditutup dengan pembacaan doa bersama, diiringi dengan lantunan shalawat yang menambah syahdu suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SDN 003 Desa Bambangan.

 

Sumber: Hardi, jurnalis Desa Bambangan 

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS