SIMPATIK News -  Gelar Peringatan malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444 H di halaman gedung Strada 88 sebatik timur mengusung tema "melalui malam Nuzulul Qur'an mari kita meningkatkan iman dan lebih memahami Al-Qur'an sebagai pedoman hidup", Jumat (07/4).

Camat Sebatik Timur, H. Andi Joni, SE MM menghadiri sekaligus membuka secara resmi malam Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1444 H/2023 M. Mengatakan, kegiatan Festival lomba Pawai Obor ini merupakan salah satu acara atau tradisi dalam menyambut malam Nuzulul Qur’an, yang dilaksanakan pada pertengahan Bulan Ramadan.

Pada kesempatan ini, mengajak masyarakat sebatik  mengimplementasikan Nuzulul Quran dan lebih dekat dengan Alquran.

“Tentunya menjadi malam yang penuh keberkahan bagi kita. Semoga di malam penuh berkah ini, kita sama-sama bisa membaca, mengkaji, memahami, dan mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Sementara itu Refinaldi selaku Ketua panitia Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Nunukan (IPMKN), mengatakan Pawai obor ini yang ke XIII (tiga belas) yang dilaksanakan teman-teman dari Palu. Ini agenda rutin teman-teman Palu setiap tahunnya,” ujarnya.

Refinaldi berharap, perayaan malam Nuzulul Quran sebagai refleksi dan cerminan diri agar kita lebih dekat dengan Alquran. (*)

Teks/Foto : Desi Herwanti (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Kaharuddin, SS