Nunukan, SIMP4TIK – Pemerintah Kabupaten Nunukan sumbangkan 8 ekor sapi kurban pada perayaan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Setda Kabupaten Nunukan Joned mengatakan 8 sapi tersebut di serahkan kepada beberapa masjid di Nunukan, termasuk instansi Vertikal dan TNI-Polri, secara langsung oleh Kepala Bagian Kesra Kabupaten Nunukan H. Hairil, sabtu kemarin.

"Sapi untuk kurban sudah diserahkan kepada pengurus masjid Islamic Center Nunukan, Masjid Al-Muttaqin Nunukan, Kejaksaan Negeri Nunukan, Lanal Nunukan, Polres Nunukan, Kodim Nunukan, Pamtas Nunukan, dan Lapas Nunukan masing – masing sebanyak 1 ekor," terang Joned, Minggu (16/6/2024).

Selain itu, Menurut Joned, Bupati Nunukan Asmin Luara Hafid juga menyumbangkan 1 ekor sapi, yang diserahkan kepada Pengurus NU Kabupaten Nunukan.

"Saya berharap seluruh masyarakat mendapat pembagian daging kurban, dan bisa merayakan Hari Raya Idul Adha dengan khidmat dan penuh kegembiraan bersama – sama keluarga.

“Selamat Hari Raya Idul Adha, semoga Allah SWT menerima setiap amal ibadah dan kurban kita, dan kita semua diberikan kebahagiaan dan rejeki yang berlimpah, aamiin,” ucap, Joned. 

Hairil, menambahkan, untuk jumlah sapi kurban dari pemda baik tahun lalu dan tahun ini jumlahnya sama.

"Masih sama seperti tahun lalu 8 dan tahun ini juga 8 ekor," ujarnya.

Hairil menyebut sapi kurban ini, merupakan sapi lokal yang dibeli dari peternak di Sei Manggaris.

"Kami beli di Nunukan dan infomasi dari peternaknya sapi ini dari Sei Manggaris, untuk bobotnya sekitar 80 hingga 90 kilogram," ungkap Hairil.

Hairil memastikan sapi-sapi tersebut juga sudah melewati pemeriksaan dari balai karantina hewan.

"Sapi-sapi ini sudah melewati pemeriksaan dari karantina hewan, pada sapi-sapi tersebut dipasangkan lebel hasil pemeriksaan hewan yang berwarna kuning di masing-masing sapi tersebut," tuturnya.

Saat ditanya oleh wartawan media ini, apakah tahun ini Kabupaten Nunukan juga mendapatkan sumbangan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo, menurut Hairil tidak ada.

"Tahun ini tidak ada," imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom