SIMP4TIK News - Dharma Wanita Persatuan memperingati Hari Ulang Tahun ke - 24 dan Hari Ibu Nasional ke - 95  tahun dengan mengusung tema "Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan Berkelanjutan, "Perempuan Berdaya dan Berkarya" yang digelar di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Selasa (12/12). 

Acara diawali dengan seminar yang menghadirkan narasumber dari kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSP3A) Kabupaten Nunukan dan Ketua PUSPA Provinsi Kalimantan Utara Fanny Sumajouw, S. Psi Psikolog. 

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Syafaruddin mengatakan, melihat kondisi saat ini seorang wanita dalam pembangunan bangsa sangat berperan penting. Menurutnya, tanpa kehadiran seorang wanita, sebuah perjalanan kehidupan manusia itu akan sirna dan tidak seimbang. 

Disini Dharma Wanita tampil sebagai pelopor untuk memperjuangkan hak - hak wanita dan harus diikutsertakan dalam pembangunan kehidupan bangsa untuk lebih maju dan lebih baik lagi. 

"Sebagai Dharma Wanita dan kaum ibu, saya mengajak kepada semua untuk satukan tekad dan kekuatan untuk selalu mempertahankan hal - hal kaum wanita dalam menghadapi berbagai persoalan diskriminasi dan pelecehan kaum wanita di Indonesia, " tuturnya. 

Acara dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng oleh Plt DWP Kabupaten Nunukan, serta beberapa hiburan lainnya. Dikesempatan itu juga dilakukan penggalangan dana bantuan untuk Palestina.  

 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom