SIMP4TIK News - Kepala Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Abdul Halid ST MAP atas nama Bupati Nunukan membuka secara resmi  Turnamen Sepak Bola  memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 78 tahun  di lapangan sepak bola Desa Atap Kecamatan Sembakung, Jumat (4/8).

Abdul Halid mengatakan, meskipun berada di wilayah perbatasan dan pedalaman, namun kita tidak boleh minder untuk bersaing dengan anak - anak muda dari daerah lain, yang mungkin secara sarana prasarana sudah lebih baik.

Menurutnya selain untuk menyalurkan hobi bermain sepak bola, turnamen ini bisa digunakan untuk mencari bibit-bibit unggul, talenta - talenta sepak bola berkualitas yang selama ini mungkin tersembunyi di Kecamatan Sembakung, Lumbis, Sebuku dan Sekitarnya.

"Saya yakin, sebagian besar masyarakat kita adalah penggemar sepak bola, sehingga kita berharap suatu saat nanti akan lahir pemain - pemain sepak bola yang hebat, yang bisa berkiprah di kancah yang lebih tinggi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Halid menyampaikan bahwa Bupati Laura mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara turnamen dan seluruh masyarakat di Kecamatan Sembakung yang telah bahu membahu bersusah payah menggelar turnamen ini.

"Saya berpesan kepada seluruh Tim, Official dan suporter agar tetap menjaga semangat sportivitas. Mari kita jadikan olahraga sebagai sarana untuk menjalin silaturrahmi dan menikmati kegembiraan bersama,"ujarnya.

Sementara itu camat Sembakung, Ridwan HS mengungkapkan bahwa turnamen ini dijadwalkan akan berlangsung selama 27 hari mulai tanggal 5 sampai dengan tanggal 31 Agustus dan diikuti oleh 40 tim pemain.

"Kepada seluruh Tim baik yang berasal dari Desa maupun yang dari luar kecamatan Sembakung harus bermain dengan sportif, menjaga ketertiban dan ketentraman. Jangan ada keributan dan sebagainya, persoalan menang atau kalah itu soal biasa, tetapi didalam olahraga yang dijunjung tinggi adalah sportivitas," imbuhnya.(*)

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim