Nunukan, SIMP4TIK – Mako Satgas Pamtas Yonarhanud 8/MBC yang terletak di Jl. Fatahillah Kelurahan Nunukan Tengah, Kecamatan Nunukan, menarik perhatian kalangan anak-anak mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga tingkat SMA di perbatasan Indonesia-Malaysia.

Diantaranya kunjungan oleh anak-anak TK dari TK Islam Terpadu Ibnu Sina awal bulan Februari ini, yang didampingi oleh guru-guru, serta wali atau orangtua murid.

Kunjungan 114 anak TK Islam Terpadu Ibnu Sina, disambut dengan hangat oleh prajurit Yonarhanud 8/MBC.

Pasiter Satgas Kapten Arh Dedy Biantoro, mengatakan, pada kesempatan tersebut, memperkenalkan berbagai macam tugas pokok TNI AD kepada anak-anak dari TK Islam Terpadu Ibnu Sina.

“Kami berikan pemahaman tentang tugas pokok TNI AD dan tugas pokok Satgas Pamtas RI–Malaysia Yonarhanud 8/MBC,” terangnya, Jumat (9/2/2024).

Selain itu, Dedy Biantorot memastikan bersama beberapa personel Satgas juga berupaya untuk memacu motivasi dan kreativitas anak-anak TK Islam Ibnu Sina melalui beberapa pembekalan dan kegiatan outbond.

“Dengan harapan, supaya anak-anak ini dapat termotivasi bagi yang memiliki cita–cita menjadi TNI dan bagi semuanya bisa mencintai TNI sejak usia dini,” ujar Kapten Dedy Biantoro.

Kepala Sekolah TK Ibnu Sinah, Siti Rahma, mengatakan, sengaja mengajak anak-anak TK, untuk berkunjung ke Mako Satgas Pamtas ini untuk mengajarkan dan memperkenalkan anak-anak terkait tugas TNI AD.

"Anak-anak bisa belajar dan mengetahui pekerjaan tentara penjaga perbatasan itu seperti apa. Kami berterima kasih banyak dan alhamdulillah kegiatan disini sangat menyenangkan bagi anak-anak, begitu juga anak-anak yang begitu bersemangat, begitu bahagia, senangnya bermain bersama tentara kami berterima kasih," tuturnya.

Senada dengan itu, mewakili wali murid, Santi mengaku sangat senang anaknya dapat berkunjung dan bermain dengan panduan dari petugas Yonarhanud 8/MBC.

"Kami wali murid mengucapkan terima kasih kepada yondarhanud 8/MBC, yang sudah mengajar dan bermain dengan anak-anak kami, semoga penempatannya disini memberikan energi positif bagi masyarakat di Kabupaten Nunukan," imbuhnya. 

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom