SIMP4TIK News - Kecamatan Nunukan Selatan melaksanakan giat Sosialisasi Fasilitasi Pengembangan Usaha Ekonomi Masyarakat di Lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Senin (7/11).Target sosialisasi ini adalah pelaku UMKM di Kecamatan Nunukan Selatan. Diantaranya adalah  pelaku industri olahan makanan, penjahit, dan pelaku industri lainnya.

Camat Nunukan Selatan, Bau Syahril di dalam sambutannya mengungkapkan bahwa fasilitasi ini merupakan wujud kepedulian dan kemitraan antar pelaku UMKM. Selain itu untuk memperkuat pemberdayaan masyarakat serta bentuk apresiasi terhadap keberadaan UMKM dalam menopang pertumbuhan ekonomi di wilayah Kabupaten Nunukan umumnya dan Kecamatan Nunukan Selatan khususnya.

"Saya berharap melalui kegiatan ini para pelaku UMKM dapat memanfaatkan peluang untuk mengembangkan usaha dan membina jaringan kemitraan kepada para narasumber," tutur Bau Syahril diakhir sambutannya.

Dalam kegiatan ini, para pelaku UMKM akan diberikan berbagai informasi dari para narasumber. Yaitu dari Bank Rakyat Indonesia, Rumah Kreatif BUMN , Dinas Koperasi UMKM Perindustrian dan Perdagangan serta dari Forum Komunitas UMKM Kalimantan Utara.

Teks/Foto : Astrid Nirasari, SS (Tim Publikasi KECAMATAN NUNUKAN SELATAN )

Editor : Asa Zumara, SS