SIMP4TIK News – Menjelang pergantian bulan, diadakan rapat internal staf bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Nunukan. Bertempat di ruang kepala dinas, Selasa (31/1) staff bidang IKP berkumpul dengan dipimpin langsung oleh kepala bidang, Mursan Sakka.

”Salah satu tupoksi dari Dinas Kominfo adalah penyebaran informasi pembangunan kabupaten Nunukan. Dalam hal tupoksi tersebut terletak pada bidang Informasi dan Komunikasi Publik. Kita harus solid dan lebih produktif lagi di tahun 2023,” ujar Mursan, sapaan akrabnya.

Untuk menunjang kinerja yang lebih produktif, tentunya banyak aspek yang harus dibenahi, diantaranya kedisiplinan dan kerjasama. Sebagai bahan evaluasi terdapat tambahan kegiatan yang harus dilakukan oleh bidang IKP selain melakukan peliputan. Yakni monitoring isu dan rangkuman kegiatan bulanan yang direkap secara berkala oleh staf yang telah ditunjuk.

Menurut Mursan apabila tim yang mau meliput hendak turun kelapangan harus laporan agar pimpinan mengetahui kegiatan stafnya. ”Jangan tidak ada kabar. Komunikasi harus dibangun antara anggota,” tambahnya.

Teks/Foto : Asa Zumara, SS (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS