Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) menggelar pertemuan mini lokakarya Tingkat kecamatan Nunukan Selatan tahap II di balai penyuluh KB Kecamatan Nunukan Selatan, Rabu (6/3/2024).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Camat Nunukan Selatan Ramsidah. Adapun pembahasan program penurunan stunting tahun 2024 Kecamatan Nunukan Selatan yang disampaikan oleh Selamat, SKM.

Dalam Kegiatan ini di sampaikan tentang peraturan presiden Republik Indonesia nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting. Stunting gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang yang di tandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar yang di tetapkan oleh Menteri yang menyelenggarakaan urusan pemerintah dibidang Kesehatan.

Kegiatan ini di hadiri oleh Camat Nunukan Selatan, kepala puskesmas Kecamatan Nunukan Selatan, danramil, kapolsek, kepala KUA, lurah, koordinator TPK, ketua PKK Kecamatan Nunukan Selatan, koordinator PKH Kecamatan Nunukan Selatan.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom