Nunukan, SIMP4TIK - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Melalui bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana mengelar pertemuan orientasi dan penguatan tim audit kasus stunting Kabupaten Nunukan, di ruang rapat lantai 2 UPT. Puskesmas Nunukan, Senin (25/3/2024).

Sekretaris dinkes p2kb membuka secara resmi kegiatan pertemuan orientasi dan penguatan tim audit kasus stunting Kabupaten Nunukan mengatakan "Jika seperti ini keyakinan kita, mungkin untuk tahun ini bukan sekedar menjadikan sebagai kewajiban tetapi menjadi hobi untuk bekerja di lapangan bagaimana kita melihat satu permsalahan tidak selalu terpaku pada kesimpulan penuh, kita diberikan tanggung jawab untuk menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Nunukan, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada semua yang terlibat yang selalu memberikan kontribusi yang besar dalam penurunan stunting di Kabupaten Nunukan." jelasnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh dokter spesialis obstetric ginekologi, dokter spesialis anak, , kepala puskesmas nunukan, kepala puskesmas nunukan timur, kepala puskesmas binusan, kepala puskesmas sedadap, subkoordinator penurunan stunting dan keluarga sejahtera, pengelola program dinkes, dan pengelola program puskesmas, petugas administrasi penurunan stunting, penyuluh KB wilayah Kec nunukan dan nunukan selatan.

Kegiatan Pertemuan orientasi dan penguatan tim audit kasus stunting memaparkan tiga materi yakni materi pertama audit kasus stunting yang di sampaikan oleh hj.nur madia s.km.m.kes selaku kepala bidang kesehatan masyarakat dan materi kedua tata laksana kasus stunting di FKTP dan rujukannya yang di sampaikan oleh dr. Eiyta Ardianasari, Sp.GK,AIFO-K, FINEM selaku Dokter spesialis gizi, materi terakhir indtrumen audit kasus stunting yang di sampaikan oleh Ulyana, Amd..Keb selaku pengelola program penurunan stunting.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom