SIMP4TIK News - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Sebatik Tengah melaksanakan Peringatan Hari ulang tahun Ke 78 PGRI dan Hari Guru Nasional Bertempat di SMPN 2 Sebatik Tengah Sabtu (25/11).

Acara peringatan ini dimulai dengan Upacara Pengibaran Bendera. Suasana haru dan semangat kebangsaan terpancar dari wajah para peserta upacara yang terdiri dari siswa, guru, dan Pemerintah setempat. 

Hari PGRI, sebagai peringatan terhadap Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, menjadi momentum untuk merefleksikan makna kemerdekaan dan menjaga semangat juang para Guru. Pada saat yang sama, pada acara ini juga dilaksanakan pemberian penghargaan kepada para pendidik honorer yang telah lama mengabdi sebagai Guru.

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, seperti penampilan seni dari siswa, lomba-lomba dan pemberian penghargaan kepada guru-guru. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan apresiasi Guru terhadap dunia pendidikan dan memotivasi generasi muda untuk menjadi agen perubahan yang positif dalam pembangunan bangsa.

Melalui peringatan ini, diharapkan semangat para guru untuk terus mengabdi dan mencerdaskan kehidupan bangsa Selamat Hari PGRi dan Hari Guru Nasional! Mari kita Bekerja Sama Rayakan Merdeka Belajar. 

 

Teks/Foto : Muhammad Nursyahwal, A.Md.T (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK TENGAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom