Nunukan, SIMP4TIK - Kabupaten Nunukan kembali dinilai untuk mendapatkan penghargaan piala adipura tahun 2023 dan akan diumumkan pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) pada Februari mendatang. 

Demikian dikatakan Sekretaris DLH, Freddy usai melakukan pendampingan kepada tim penilai adipura saat kunjungan dibeberapa titik objek penilaian.

“Kita belum tau gimana hasilnya ada pada tim penilai adipura. Harapannya semoga hasilnya bagus dan memuaskan,” ujar Freddy diruang kerja Wakil Bupati Nunukan, Kamis (25/1/2024).

Beberapa titik yang menjadi objek penilaian telah dikunjungi oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion (P3E) Kalimantan serta didampingi Provinsi Kalimantan Utara dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Nunukan.

Lulu perwakilan dari P3E Se Kalimantan mengatakan sangat terbantu dan support luar biasa yang diberikan oleh DLH Kabupaten Nunukan. 

“Kemarin kami sudah berkeliling hingga hari ini, proses penilaian juga lancar karena support dari teman-teman DLH, secara keseluruhan semua bagus,” kata Lulu.

Kritik dan saran lanjut Lulu, tim penilai terlebih dahulu akan melakukan diskusi bersama. Untuk hasil akhirnya akan diumumkan pada Februari. Jika ada kekurangan data maka pihak tim penilai akan menghubungi DLH.

“Semoga nunukan bisa mendapatkan kembali piala adipura. Kami menilai apa yang terlihat dilapangan. Saya juga minta komitmen dari pimpinan tertinggi seperti Bupati dan Wakil Bupati agar bekerja sama kepada DLH,” pungkasnya.

Teks/Foto : Hermi Mastura, S,I.Kom (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom