SIMP4TIK News - Memasuki awal tahun, Kementerian Agama Kabupaten Nunukan menggelar Apel dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Republik Indonesia Ke-78 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Nunukan Hanafiah di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nunukan, Rabu (3/1). 

Saat membacakan sambutan Menteri Agama RI,  Wabup Hanafiah menyatakan setiap tahun baru,  setiap insan kementerian Agama memiliki makna baru, seperti yang kita tau, Kementerian Agama dilahirkan pada tanggal tiga Januari 1946.

"Setiap memasuki tahun baru, Kementerian Agama memperingati hari lahir. Oleh karena itu kita harus memiliki spirit ganda yang diwujudkan dengan amal bhakti yang semakin mendalam dan paripurna," ucapnya.

Dalam peringatan HAB Ke-78 ini, Hanafiah mengajak seluruh ASN Kementerian Agama agar terus meningkatkan semangat pengabdian dan perjuangan dalam mewujudkan segala cita dibentuknya kementerian Agama. 

"Pada momentum HAB Ke-78 Kementerian Agama ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama," ujarnya. 

Dikesempatan tersebut, Hanafiah juga mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk senantiasa menjaga netralitas dalam menghadapi pemilihan umum sesuai dengan ketentuan perundangan. 

"Dengan balutan netralitas itu, saya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk menciptakan suasana kondusif ditengah masyarakat. Mari kita kawal pemilihan umum ini dari potensi penggunaan politik identitas, terutama identitas keagamaan," pungkasnya. 

Diakhir acara, Hanafiah menyerahkan penghargaan Satyalencana Karya Satya 10 tahun dan 20 tahun kepada ASN dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Nunukan. 

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom