SIMP4TIK  News – Kegiatan apel pagi pada Senin, 10 Juli 2023  terasa berbeda dari hari Senin  sebelumnya, dimana peserta apel lebih banyak  dan yang menjadi Pembina Apel adalah Bupati Nunukan  Hj. Asmin Laura Hafid.

Kegiatan Apel Pagi  setiap hari Senin merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di lingkungan gadis I,  dan atas inisiasi Bupati Laura  setelah mengikuti senam bersama  pegawai pada hari jJmat  tanggal 07 juli 2023 maka  dilanjutka dengan apel gabungan hari ini.

Membuka amanatnya Bupati Laura menegaskan  pada semua peserta apel tentang kesiapan pegawai bekerja.  "Apakah siap bekerja," tanya Bupati kepada se;uruh peserta apel. Peserta apel menjawab secara lantang pertanyaan Bupati dengan penuh semangat. "Siaapppp," jawab peserta apel.

Pertanyaan Bupati kepada peserta apel adalah satu bentuk motivasi kepada semua pegawai yang hadir agar bisa bekerja dengan baik sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing. 

Pada kesempatan itu, Bupati Nunukan  mengingatkan dan mengevaluasi  terkait tugas pokok dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara dimana setiap ASN harus paham,  bertanggung jawab dan siap bekerja  sesuai tugas dan fungsi mereka masing-masing. 

"Kita juga harus menjaga etika kerja  jangan sampai  ada keluhan-keluhan  baik  dari internal organisasi perangkat daerah  itu sendiri maupun dari masyarakat karena kita adalah pelayan kepada masyarakat," katanya. 

Bupati mengingatkan pegawai adalah pelayanan masyarakat sehingga harus betul betul siap melaksanakan tugas pelayanan secara cepat dan amanah terhadap kesepakatan yang sudah dicapai. 

“Jangan sampai pegawai  sebagai pelayan masyarakat justru kita yang menyimpang dari hal-hal yang sudah disepakati bersama bahkan  melanggar aturan yang sudah ditetapkan sehingga merugikan masyarakat yang kita layani," pesan Laura. 

Laura mengingatkan kepada semua ASN apabila tidak mampu bekerja serbaiknya mengundurkan diri agar tidak merusak system sehinggapemerintah dapat menata pemerintahan dengan baik. 

"Pegawai ampai menjadi benalu,  karena ini akan merugikan baik secara internal opd dengan atasannya maupun sebagai organisasi kelembaga kita. karena semua program-program yang telah di tetapkan di OPD tersebut tidak akan jalan yang pada akhirnya akan merugikan kita," pesannya., 

Mengakhiri amanatnya bupati mengharapakan agar semua pegawai fokus bekerja dengan maksimal  sesuai tupoksi masing-masing,  dan  jagan sampai  jabatan yang kita kejar membuat orang lain tidak nyaman.  (*)

Teks/Foto : Yuliana, SP,M.AP (Tim Publikasi DINAS KOPERASI USAHA KECIL, DAN MENENGAH, PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN )

Editor : Ilham Waskitho, S.Tr. Anim