SIMP4TIK News - Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah, SE MSi menjadi Inspektur Upacara Bela Negara Ke - 75 di halaman Kantor Bupati Nunukan, Selasa (19/12).

Upacara yang dihadiri oleh ASN dan TNI Polri serta Veteran ini diawali dengan pembacaan Ikrar Bela Negara. 

Dilanjutkan dengan pembacaan Amanat Presiden RI Joko Widodo pada peringatan hari Bela negara yang mengusung tema "Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju" yang dibacakan oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah. 

Disampaikan bahwa Bela Negara Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara. 

"Pada peringatan hari Bela Negara ke-75 tahun 2023 ini, saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air," ujarnya. 

Menurut Hanafiah ini adalah momentum untuk merekpres yang mana hari Bela negara sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan khususnya Kabupaten Nunukan yang berada di wilayah perbatasan. 

"Peringatan hari Bela Negara ini merupakan momentum untuk merekpres dalam menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi kita berada di perbatasan yang mana nasionalisme dan patriotisme harus tetap terjaga," ungkapnya.

Dikesempatan itu, Hanafiah berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan khususnya yang berada di wilayah yang berbatasan langsung dengan negara tetangga  yakni Pulau Sebatik, Lumbis dan Krayan agar tetap menjaga dan memelihara jiwa Patriotismenya, Bela Negaranya, jangan ada sampai sejengkalpun wilayah yang terkurangi karena adanya pengaruh - pengaruh dari luar. 

"Saya berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan yang berada di wilayah pulau Sebatik, Lumbis dan Krayan ada tetap menjaga dan memelihara jiwa Patriotismenya, Bela Negaranya, jangan ada sampai sejengkalpun wilayah kita yang terkurangi karena adanya pengaruh - pengaruh dari luar. Mari Kobarkan Bela Negara di Perbatasan, sesuai dengan tema peringatan heri bela negara tahun ini," imbuhnya.

Teks/Foto : Masdiana (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom