SIMP4TIK News - Acara pisah sambut kepala imigrasi kelas II Nunukan berlangsung di Coffee and Resto New Lenfin Hotel yang beramat di jalan TVRI yang di hadiri oleh seluruh kepala instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para pejabat dan staf keimigrasian Nunukan, Senin (16/01) malam.

"Kita tahu bersama, selama menjadi Kepala Kantor Imigrasi Nunukan, banyak sekali terobosan dan inovasi yang sudah di lakukan oleh Bapak Washington. Pelayanan keimigrasian saat ini menjadi lebih cepat, lebih transparan dan lebih memanusiakan. Kalau boleh jujur kadang kami yang berada di pemerintahan daerah ini merasa minder jika melihat pelayanan di Kantor Imigrasi Nunukan saat ini, dimana ruangannya begitu bersih, nyaman, dan pegawai yang melayani tampak begitu profesional," ungkap Sekertaris Daerah Serfianus dalam sambutan Bupati yang dibacakannya malam itu.

Serfianus melanjutkan bahwa pelayanan di kantor imigrasi juga sudah mengarah kepada pelayanan yang berbasis digital. Para pegawai di kantor imigrasi Nunukan bahkan tidak segan untuk jemput bola dalam memberikan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat. Mereka mendatangi kantor dan sekolah - sekolah untuk melayani masyarakat yang ingin membuat pasport atau dokumen keimigrasian secara kolektif. Semua kemajuan itu tentu saja tidak lepas dari sentuhan tangan pak Washington yang di back up secara total oleh seluruh jajaran keimigrasian Nunukan. 

Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan juga tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar - besarnya kepada bapak Washington serta mengucapkan selamat datang untuk bapak Ryan Aditya yang akan menggantikan bapak Washington sebagai kepala kantor imigrasi kelas II Nunukan.

Teks/Foto : Soni Irnada (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Asa Zumara, SS