Nunukan, SIMP4TIK - Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sebatik Barat, Sawaluddin SH menghadiri undangan Pembentukan Pengurus Mabi, Pimpinan dan Pengurus Saka Wira Kartika di Aula Markas Komando Rayon Militer 0911-07 Sebatik Barat, Rabu (31/1/2024).

Dalam sambutannya, Sawaludin mengapresiasi dan memotivasi kepada pengurus yang baru dibentuk untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif, sehingga dapat memberi bekal bagi kehidupan dan pengabdiannya pada masyarakat, bangsa dan negara.

Komandan Koramil 0911-07/Sebatik Barat Kodim 0911 Nunukan, Kapten Inf Muhajir, memimpin kegiatan rapat Pembentukan Kepengurusan Mabi Saka Wira Kartika Koramil 0911-07/Sebatik Barat Kodim 0911 Nunukan tahun 2024 tersebut.

Kapten Inf Muhajir, selaku Pimpinan Saka Wira Kartika Koramil 0911-07/Sebatik Barat Kodim 0911 Nunukan, mengatakan, pembinaan kepramukaan tujuannya adalah memberikan pendidikan dibidang masalah darat bagi adik-adik pramuka melalui kegiatan nyata produktif dan berguna bagi dirinya dan masyarakat.

"Alhamdulillah sudah beberapa bulan ini kegiatan saka wira kartika sudah berjalan di Sebatik Barat. Mereka adalah peserta didik yang berasal dari SMK N 1 Sebatik Barat, MA YIIPS Sebatik Barat dan SMK Mutiara Bangsa Sebatik," ujarnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua pihak baik dari kepala sekolah, pembina gudep, pamong saka dan instruktur saka maupun masyarakat.

Teks/Foto : Sahrun (Tim Publikasi KECAMATAN SEBATIK BARAT )

Editor : Asa Zumara, SS