Nunukan, SIMP4TIK - Tahun ini Kembali Badan Pengelola Perbatasan Daerah Kabupaten Nunukan (BPPD) hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan RI di Pos lintas batas negara (PLBN) Sei-Nyamuk. Memang menjadi yang pertama kali bagi Plt. Kepala BPPD Kabupaten Nunukan hadir mengikuti upacara di perbatasan negara kita, Sabtu (17/08/2024).

Menurut Yance Tambaru Selaku Plt. Kepala BPPD Upacara ini serasa spesial karena bisa langsung berhadapan dengan negara Malaysia dengan kotanya Tawau yang nampak dari kejauhan.

“Ditambah antusias warga yang datang menyaksikan upacara ini. Rasa kebanggaan sebagai bagian dari warga Negara Indonesia makin terasa Ketika Bendera Merah putih dikibarkan para pelajar dari sebatik," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Plt. Kepala BPPD menghadiri Program pasar murah yang dilaksanakan atas koordinasi dari Kementerian, Dinas Pertanian Provinsi Kaltara & Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Nunukan yang menggandeng Bulog Tarakan. Dengan adanya pasar ini membuat masyarakat antusias membeli karena mendapatkan harga bahan sembako yang lebih terjangkau dibandingkan harga biasanya di pasar-pasar ataupun toko-toko sembako.

Teks/Foto : DWI RESCY ADITIA MUHAIMIN (Tim Publikasi BADAN PENGELOLA PERBATASAN DAERAH )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom