Nunukan, SIMP4TIK – Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menghadiri silaturahmi dan ramah tamah di Pendopo Rumah Jabatan Sekretaris Daerah, Jumat (06/09/2024).

Selain menggelar silaturahmi, juga dikemas dengan pertemuan koordinasi peningkatan capaian OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan .

Plt. Sekretaris Daerah, Asmar mengatakan kegiatan malam ini selain silaturahmi antar kepala OPD dan pejabat struktural lainnya di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Nunukan juga dilaksanakan rapat koordinasi tentang capaian kinerja OPD di tahun 2024 ini dan lebih mengerucut lagi capaian kinerja Pemrintah Kabupaten Nunukan di 8 tahun masa kepemimpinan Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid.

“Kegiatan kita malam ini kita kemas dengan suasana yang santai. Kalau selama ini kita lakukan rakor itu di Kantor Bupati dan tidak sesantai ini, sehingga kita kemas dengan nuansa silaturahmi dan ramah tamah. Mudah-mudahan ini menjadi penguat bagi kita kedepan, dalam menjalankan pemerintahan di Kabupaten Nunukan,” terang Asmar dalam sambutannya, seusai menyantap makan malam bersama.

Lanjut Asmar menyampaikan,  kenapa seluruh kepala OPD dan Kepala Bagian hadir, “Yang paling penting yang saya harapkan, karena saat ini saya ditunjuk sebagai Plt. Sekda, kami membutuhkan penguatan artinya seluruh kepala OPD dan Kepala Bagian dari jajaran OPD itu agar memberikan penguatan terhadap pimpinan terkait tentang seluruh pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan di Pemerintah Kabupaten Nunukan”.

Asmar menginginkan paling tidak seluruh OPD bertanggung jawab terhadap kinerja yang dilaksanakan di masing-masing OPD, dengan harapan bahwa dengan tidak adanya pimpinan yang definitif, teman-teman pimpinan OPD tetap konsisten dan komitmen untuk melaksanakan serta bertanggung jawab terhadap seluruh kegiatan yang dilaksanakan di tahun berjalan ini sesuai progres.

“Saya tetap berharap masing-masing OPD secara keseluruhan itu tetap menjalankan progres itu. Bahkan kalau perlu memang target silahkan, sehingga pelaksanaan anggarannya yang akan dilaksanakan tahun 2024 ini dapat tercapai 100 persen,” imbuhnya.

Teks/Foto : BD Novelinna (Tim Publikasi DINAS KOMUNIKASI INFORMATIKA STATISTIK DAN PERSANDIAN )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom