Nunukan, SIMP4TIK - Dalam Rangka dukungan/komitmen stakeholder serta penyebarluasan informasi tentang program bangga kencana dan upaya pencegahan/penurunan stunting, perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Utara akan melaksanakan promosi dan KIE program percepatan penurunan stunting bersama mitra kerja komisi IX DPR RI Tahun 2024 di Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara, jadwal kegiatan ini dilaksanakan selama tujuh hari, dimulai pada 3 sampai dengan 8 Februari tahun 2024 di gedung Amalia Nunukan.

Stunting adalah gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang di tandai dengan panjang atau tinggi badannya berada di bawah standar.

Dr. Sunarto,.SKM,M.Adm.KP selaku Kepala Perwakilan bkkbn Kaltimtara “Pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk mengakselerasi penurunan stunting sehingga kegiatan ini di laksanakan di tahun 2024 sebanyak 10 kali di Kabupaten Nunukan beda dengan tahun lalu itu ada 25 kali tapi terbagi di nunukan, tarakan, dan di sebatik. Harapan kepala perwakilan  bkkbn kaltimtara kami diberikan tanggung jawab sebagai nahkoda penurunan stunting tentu kerjasama mitra ini menghasilkan sehingga penurunan stunting itu sesuai dengan target yang di tetapkan sehingga kita dapat mendorong upaya kita semua dapat kita lakukan dengan baik.” ujarnya.

Materi yang di sampaikan oleh narasumber itu berkaitan dengan penurunan stunting dan menyesuaikan dengan profesi masing-masing.

Sasarannya ditujukan kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Nunukan.

Narasumber yang yang hadir dalam kegiatan ini dari mitra yaitu, Dinkes P2KB Kabupaten Nunukan Dinas Sosial Kabupaten Nunukan dan profesi kesehatan seperti, IDI Kabupaten Nunukan, IBI Kabupaten Nunukan, IPeKB Kabupaten Nunukan, Ketua TPPS Kabupaten Nunukan, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan, Baznas Kabupaten Nunukan, Genre Kabupaten Nunukan.

Teks/Foto : Putri Sartika Dewi Permata Sari (Tim Publikasi DINAS KESEHATAN PENGENDALIAN PENDUDUK & KELUARGA BERENCANA )

Editor : Hermi Mastura, S,I.Kom